Rabu, 10 Agustus 2011

Raja Ampat, Papua

930442442-300x193 raja-ampat-island-coast-beach-510x382-300x224
raja-ampat-island-over-under-water-300x184 tumblr_l6j1zjts671qcftd2o1_500-300x225

Trip Duration : 6 Days, 5 Night
Grade : Easy – Moderate
min participan : 10 People
Sekilas
Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop)Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.
Asal-Usul
Asal mula nama Raja Ampat menurut mitos masyarakat setempat berasal dari seorang wanita yang menemukan tujuh telur. Empat butir di antaranya menetas menjadi empat orang pangeran yang berpisah dan masing-masing menjadi raja yang berkuasa di Waigeo, Salawati, Misool Timur dan Misool Barat. Sementara itu, tiga butir telur lainnya menjadi hantu, seorang wanita, dan sebuah batu.
Kekayaan SDA
Tim ahli dari Conservation International, The Nature Conservancy, dan Lembaga Oseanografi Nasional (LON) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia(LIPI) pernah melakukan penilaian cepat pada 2001 dan 2002. Hasilnya, mereka mencatat di perairan ini terdapat lebih dari 540 jenis karang keras (75% dari total jenis di dunia), lebih dari 1.000 jenis ikan karang, 700 jenis moluska, dan catatan tertinggi bagi gonodactyloid stomatopod crustaceans. Ini menjadikan 75% spesies karang dunia berada di Raja Ampat. Tak satupun tempat dengan luas area yang sama memiliki jumlah spesies karang sebanyak ini.
Minimum 10 orangUnder 10 Person, Please Contact Us

Included :
-Boat selama dalam Trip
-Meals dan menginap (cottage,wisma/guest house)
-Hotel & makan (Bintang 3) 2 malam di Sorong
-Transportasi local selama di Sorong
-Drinking Water & Snack
-Raja Ampat Marine Tax
Equipment :
-Diving Equipment  + Guide & Dive Master (non equipment)

RUNDOWN
Hari Ke 1 (Day 1)
Berangkat menuju sorong dengan pesawat pagi hari, transit di Makassar makan siang dilanjutkan ke Sorong dan keliling kota sorong, mengunjungi pantai, dan sorong dom lalu bermalam semalam di Sorong,
Hari ke 2 (Day 2)
Pagi, setelah makan siang, bersiap untuk menuju pelabuhan penyebrangan di Sorong, dan menggunakan kapal cepat Marina Express (AC) Ke Waisai Kabupaten Raja Ampat lalu dijemput untuk menuju Resort di Waiwo Dive Resort. Dan menikmati Sunset di Tengah laut (selat Dampir)
Hari ke 3 (Day 3)
Setelah makan pagi, akan memulai petualangan di kepualauan Raja Ampat, berangkat dari Waiwo Resort menuju Wawiyai, Teluk Kabui, untuk melihat floating island, Kali raja, melihat sejarah tentang Raja Ampat, melihat kuburan purba dan Rock Painting. Dilanjut makan siang di Arborek Island, kemudian menuju Manta Point dan diving serta bersnorkeling bersama “Manta”. Setelah itu menuju pulau Koh dan berfoto di Pasir Timbul dan juga diving serta bersnorkeling. Sambil menunggu sunset. Kemudian kembali menuju Waiwo Dive Resort. Dan makan malam..
Hari ke . 4 (Day 4)
Pagi, acara santai bisa berenang dan bersnorkeling di Jetty Waiwo Dive Resort, dan pilihan lain adalah sea kayaking di sepanjang tanjung di Pulau Waigeo, atau diving di Saonek setelah makan siang berkeliling menuju kampong-kampung di sekitar kepulaua wiasai. Dan kembali ke Resort dilanjut untuk makan malam..
Hari ke 5 (Day 5)
Bangun pagi setelah sarapan, terakhir untuk menikmati pemandangan laut dari atas tebing di Waisai, setelah itu kembali untuk berkemas dan makan siang. Setelah makan siang diantar menuju pelabuhan waisai dan kembali meuju Sorong. Dan tiba disorong dijemput menuju hotel. Makan Malam. Dan Istirahat untuk kembali pulang ke kota masing-masing.
Hari ke 6 (Day 6)
Setelah makan Pagi, persiapan untuk terbang ke Jakarta, sore hari tiba di Jakarta.
Alat Pribadi yang sebaiknya disiapkan ;
* Pakaian ganti secukupnya, termasuk jacket, rain coat
* Camera/handycam
* Obat2an pribadi, termasuk anti nyamuk (Malaria)
* Sun glasses
* Sun block
* Pakaian renang
* Binokuler
* Day pack
* MP3/walk man
Note : Untuk perubahan itenerary (Budgeting) bisa berubah dan akan diupdate setiap waktu ke semua peserta yang sudah booking trip.

Price : Untuk Paket include Tiket Pesawat Jakarta-Sorong PP  IDR 10.500.000,- /pax (Domestic), IDR 14.000.000,- /pax (Foreign)
Mahal..sangatTt...hampir setara sama bayar kuliah 3 semester.hahahaha
Kapaaaaannnnn??mudah-mudahan diberi kesempatan buat jalan-jalan kesana. amin...

2 komentar: